PENISTAAN AGAMA

Usai shalat asyar berjama’ah para santri berkerumun di depan mading membaca dua berita yang baru diunduh dari www.news.detik.com dan www.seputar-indonesia.com yang isinya membuat para santri geleng-geleng kepala dan mendecakkan mulut. Isi berita itu sebagai berikut:
Semarang - Muttaqin, seorang ustadz dari desa Purwosari, Sukorejo, Kendal tidak menyangka menjadi korban pengeroyokan karena khotbahnya saat Salat Jumat. Ia dihajar massa karena berkhotbah terkait tembakau.
Ia menceritakan, Jumat lalu sekitar pukul 19.30 WIB, (23/11/2012), rumahnya didatangi oleh sejumlah orang yang menanyakan apakah dirinya yang berkhotbah saat Salat Jumat. Setelah menjawab pertanyaan tersebut Mutaqqin langsung diseret ke depan rumah tokoh warga bernama Ruwadi.
"Ada orang berteriak, saya disuruh keluar. Dia tanya apa saya yang khotbah tadi siang. Saya jawab 'iya'. Saya lalu dipukuli 15 menit," katanya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (29/11/2012).
Dari para pelaku yang diperkirakan berjumlah 20 orang, samar-samar Mutaqqin mendengar alasan kenapa ia dihajar. Menurut para pelaku, ia dihajar karena dalam khotbah Jumatnya menyinggung soal tembakau dan warga sekitar mayoritas adalah petani tembakau.
"Padahal dalam khotbah tidak ada itu (menyinggung tembakau)," ujar Mutaqqin.
Ustadz tersebut berhenti dihajar setelah sampai di depan rumah kepala dusun. Namun saat perjalanan pulang ia mendapati seseorang bernama Chairun juga dihajar. Mutaqqin lalu kembali ke rumah kepala dusun untuk meminta bantuan.
Tidak terima diberlakukan demikian, Mutaqqin dan organisasinya yaitu Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Jawa Tengah melaporkannya ke Polda Jateng. "Saya ingin masalah ini diproses secara hukum," imbuh Mutaqqin.
Sementara itu humas JAT, Endro Sudarsono mengatakan, selain Mutaqqin dan Chairun, ada satu orang lagi anggota JAT yang dihajar massa yaitu Heryadi.
"Tadinya mau lapor ke Polda, tapi ternyata Pak Chairun sudah lapor ke Polres Kendal. Karena kasusnya sama maka saya lapor ke Polres Kendal juga," tutup Endro
Empat Warga NU Ditahan, PCNU Kendal Protes Polres
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kendal kemarin melakukan protes keras terhadap penahanan empat warganya yang terlibat pemukulan terhadap dua anggota Jamaah Ansoru Tauhid (JAT).
Empat warga NU asal Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo yang ditahan di Polres sejak Selasa (4/12) yakni Asikin, Wan Supriyantoyono, Trimo Blimut dan Khaeron. Mereka diduga memukul dua anggota JAT, yakni Muttaqin dan Khoeron pada Jumat (30/11). Aksi pemukulan terjadi setelah Muttaqin menjadi khatib salat Jumat di Masjid Purwosari, Kecamatan Sukorejo. Dalam khutbahnya lewat pengeras suara, Muttaqin mengkafirkan warga NU yang menggelar tahlilan, manakib, dan ziarah kubur. Jadi alasan soal tembakau, itu mengada-ada.
Warga kampung yang jengkel dengan khutbah tersebut kemudian mencegat kedua korban. Selanjutnya terjadi adu mulut dan berakhir dengan pemukulan. Ketua PCNU Kendal KH Mohammad Danial didampingi Ketua Ansor Wahidin Said kemarin mendatangi Mapolres Kendal. Di Polres, keduanya diterima Kasat Reskrim AKP Agus Purwanto.Dalam pertemuan, mereka meminta empat warga NU tersebut ditangguhkan penahanannya.
Sementara di gedung NU, puluhan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) disiapkan untuk menggeruduk Mapolres jika empat rekannya tidak dibebaskan. KH Mohammad Danial menilai polisi tidak berimbang dalam menangani kasus tersebut. Saat anggota JAT menistakan agama dengan mengkafirkan warga NU, polisi hanya diam. Namun ketika warga NU mereaksi dengan memukul anggota JAT, polisi langsung bergerak dengan menahan warganya.
Warga NU terpancing melakukan pemukulan kepada anggota JAT karena sejak 2008 mereka selalu mengkafirkan warga yang menggelar tahlil, manakib, dan ziarah kubur.“Jadi tahun ini istilahnya puncak kulminasi kemarahan warga NU yang selalu dikafirkan mereka,” ujar Danial. Menurut Danial, polisi mengesampingkan aspek keamanan dan ketertiban. Mestinya sebelum terjadi kasus pemukulan polisi harus menangani kasus penistaan agama yang dilakukan dua korban pemukulan yang anggota JAT.
Sementara,Ketua Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Nasikhin Jr mengaku pihaknya siap menggeruduk Mapolres untuk membebaskan empat warga NU.Ratusan personel Banser juga siap dikerahkan untuk membantu membebaskan warga yang ditahan polisi. Bahkan pihaknya siap menggelar razia terhadap anggota JAT di Kendal.
Usai berbincang satu sama lain, para santri menemui Sufi tua yang sedang duduk di teras musholla bersama Sufi Sudrun, Sufi Kenthir, dan Dullah. Niswatin yang penasaran meminta penjelasan seputar konflik JAT yang Wahhabi dengan NU yang Sunni. “Kalau sudah konflik seperti ini, apa tidak makin parah ke depannya nanti, pakde?” tanya Niswatin ingin tahu.
“Ah semua itu sebenarnya peristiwa ulangan saja,” kata Sufi tua berkomentar,”Maksudnya, sejarah itu cenderung terulang.”
“Maksudnya bagaimana pakde?” tanya Niswatin penasaran.
“Perang Wahhabi dengan NU kan sudah pernah terjadi di masa lalu?” kata Sufi tua.
“Kapan itu pakde?” sergah Patek menyela,”Saya kok belum tahu?”
“Perang pertama, sewaktu Perang Paderi di Sumatera Barat. Itu sejatinya kan perangnya Wahhabi dengan NU meski organisasi NU waktu itu belum terbentuk tapi tradisi keagamaan umat Islam di Sumatera Barat yang dikafirkan Wahhabi itu adalah sama dengan NU,” kata Sufi tua
“O itu saya pernah dengar dari Bagindo Letter, kepala adat Minang, pakde. Beliau menyatakan bahwa Perang Paderi itu sejatinya adalah perang Wahhabi-Sunni,” kata Patek.
“Yang kedua, ketika pecah konflik PKI dengan NU antara tahun 1964 – 1966,” kata Sufi tua.
Para santri tersentak kaget. Anoman yang penasaran langsung bertanya,”Bagaimana pakde bisa memandang konflik PKI – NU sebagai konfliknya Wahhabi dengan NU?”
“Lha pimpinan tertinggi PKI saat itu siapa?” tanya Sufi tua.
“Emh,..kalau tidak salah D.N.Aidit, pakde,” kata Anoman.
“Itu dia, Aidit itu keluarga Arab badui penganut Wahhabi,” kata Sufi tua,”Lewat PKI dilakukan penghujatan terhadap adat tradisi NU. Para kyai digolongkan sebagai setan desa. Tanah wakaf diserobot. Caci-maki terhadap kyai-kyai NU yang dianggap borjuis-feodal terus dilakukan sampai pecah konflik di berbagai tempat yang memuncak saat PKI melakukan makar.”
“Apa konfliknya dulu seperti di Kendal, pakde?”
“Mirip sekali,” kata Sufi tua,”Tanya orang-orang seusiaku yang mengalami peristiwa itu. Baca juga tulisan Agus Sunyoto berjudul Banser Berjihad Menumpas PKI. Semua itu konflik di akar yang meruyak sampai ke tingkat nasional.”
“Bagaimana pakde bisa menyimpulkan ada unsur Wahhabi dalam konflik berdarah PKI dengan NU?” tanya Niswatin ingin tahu.
“Gampang saja,” sahut Sufi tua,”Alimin, tokoh PKI internasional yang terlibat pemberontakan FDR/PKI tahun 1948 di Madiun, yang mengambil korban para kyai. Tapi di akhir hayatnya, Alimin berwasiat agar saat mati kelak ia ingin mati sebagai orang Jawa, yang didoakan dengan tahlilan dan slametan pada hari ke-3, ke-7, ke-40, ke-100, dan ke-1000 hari. Itulah saat mati, orang-orang NU memaafkan kesalahan Alimin. Beramai-ramai mereka tahlilan mendoakan arwah tokoh PKI internasional itu.”
“:Dan orang NU tidak memaafkan Aidit beserta pengikutnya karena Aidit badui Wahhabi, begitu pakde?” tanya Niswatin.
“Kayaknya begitu, menurut simpulanku,” kata Sufi tua,”Entah benar entah tidak.”
You have read this article Badui / Wahhabi with the title PENISTAAN AGAMA. You can bookmark this page URL http://khagussunyoto.blogspot.com/2012/12/penistaan-agama.html. Thanks!

9 comment for "PENISTAAN AGAMA"

  1. Al-Imam Ali bin Harb Al-Maushili berkata :”Setiap ahli hawa (pengekor hawa nafsu) selalu berdusta dan tidak peduli dengan kedustaannya!” (Diriwayatkan oleh Al-Khatib Al-Baghdadi dalam Al-Kifayah hlm. 123)
    ilmu menjadikan kita bijak, bodoh menjadikan umat cepet ngamuk.Tugas ulama menjadikan umat berilmu bukan tukang ngamuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali , namun tidak satupun berhasil, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website ustad.hakim http://pesugihan-islami88.blogspot.co.id/ sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 agar di berikan arahan

      Delete
    2. Assalamualaikum permisi admin hanya sedekar berbagi pengalaman, Awal mula saya mengikuti pesugihan karena usaha saya bangkrut dan saya di lilit hutang hingga mencapai 2Milyar lebih, awalnya saya sempat takut dan bertanya-tanya. Setahu saya yang namanya pesugihan itu pasti akan meminta tumbal seperti nyawa dari salah satu anggota keluarga dan melakukan ritual-ritual tertentu dan hal-hal menakutkan lainnya. Dan sempat bingung ketika membaca di website USTAD UJANG BUSTOMI http://pesugihanjawa69.blogspot.co.id/ apakah iya pesugihan itu memang ada yang tidak memakan tumbal. tapi selama dua hari saya berpikir akhirnya saya bergabung dan menghubungi USTAD UJANG BUSTOMI kata Pak ustad pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang ghoib 3 Milyar dengan tumbal hewan, semua petunjuk saya ikuti dan hanya dua hari. Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Ternyata pesugihan ustad.ujang bustomi berbeda dengan pesugihan yang saya kenal sebelumnya, dan tidak meminta tumbal keluarga, Jika ada teman-teman disini yang sedang kesulitan masalah ekonomi. Saya menyarankan untuk menghubungi USTAD UJANG BUSTOMI di 085215951837 pasti akan di bantu

      Delete
  2. harusnya ajak JAT debat terbuka dengan hakim dari POLRES. biar ga da ngamuk-ngamuk.FAIR?

    ReplyDelete
  3. dulu wahabbi juga berperang melawan kafir quraish yg membela tradisi lho. DASAR wahhabi!

    ReplyDelete
  4. Eh bangsat lo kalau gak tahu sejarah minang jangan sok tau!!, Perang paderi tuh perang adat sama agama bukan NU vs Wahabi, gw kasih tau sama lo NU itu lambanganya 9 bintang = wali songo, emang ada wali songo di Sumatera Barat atau Pulau Sumatera, pake otak lo kalau ngomong jangan asal lo dasar kejawen, ngatain wahabilah, kalau yang lo maksud wahabi itu Muhammadiyah ngajak ribut lo kiyai sesat lo. Makanya baca tuh sejarah bego

    ReplyDelete
  5. Saya warga purwosari,
    dan isi ceramahnyapun aslinya jelas menyinggung petani tembakau..
    Karna kaumnya itu mengharamkan tembakau..
    Saya atas nama warga purwosari yang netral

    ReplyDelete
  6. =======RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH=========

    =======RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH======

    DILIRIK TEMPAT PESUGIHAN TAMPA TUMBAL DARI MANUSIA

    Jika Anda sudah capek dan lelah dengan status

    P7 – PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN

    dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk meningkatkan

    kondisi finansial Anda… maka saya minta Anda dengarkan saya.

    Mungkin Anda adalah orang

    yang memiliki masalah :

    1.pemikiran tidak karuan

    2.Butuh Uang

    3 Butuh angka togel hasil ritual 100% tembus yang terjamin

    4.ingin buka usaha sendiri

    5 Memiliki Banyak Hutang

    6.Penghasilan Tidak Cukup

    7.selalu gagal setiap ada pekerjaan

    Semua masalah bisa di atasi

    Maka Anda sudah tepat sekali.

    berada di sini

    Anda PENASARAN Dan

    Ingin Tahu Rahasianya?

    LANGSUN AJA HBG BELIAU JANGAN DI RAGUKAN

    KY ARIF DI NO: (082-369-439-555)

    Saya sangat berterimakasih banyak kepada

    KY ARIF dan sayasudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan PAK KY yang memberikan sulusi jalang menuju pesugihan mendapatkan uang , sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil, sehingga saya mencoba mengikuti ritual pesugihan KY ARIF dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan >>>>>KLIK DISINI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL<<<<<HBG BELIAU...!

    DI no 082-369 439 555 KY ARIF jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual KY ARIF meman selalu tepat dan terbukti.
    DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA KY ARIF SETIAP

    SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN

    BELIAU BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI KY ARIF DI NO 082 369 439 555)

    ReplyDelete